OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 16 Februari 2011

Sering Melakukan Kesalahan yang Sama

Pak, Saya malu dan takut minta maaf karena saya sudah sering minta maaf dan mengulangi kesalahan yg sejenis/sama berkali2, bahkan salah 1 teman saya sampai bilang bosen dg sikap saya yg agak tak terkontrol dan naik turun melulu, setiap stelah emosi saya keluar saya sadar bahwa ini salah dan berusaha introspeksi tp tetap gagal seperti biasa, apa mungkin saya bisa dimaafkan?

Sebenarnya lebih tepatnya bukan mereka yg cari masalah, tp saya yg hampir selalu memicu emosi hingga membuat mereka marah (forum.kafegaul.com)

Jb. Yang perlu anda lakukan untuk saat ini adalah setelah anda mengetahui kesalahan anda, maka cobalah untuk bertobat dan intropeksi diri. Akan lebih baik lagi jika anda menyadari kesalahan anda sehingga anda dapat melakukan perbaikan diri. Mengapa anda selalu mengulangi kesalahan yang sama untuk berkali-kali? Cobalah anda merenungi hidup ini. Apapun yang kita lakukan pasti mempunyai sebab dan akibat. Jangalah menciptakan sebab yang buruk sehingga akibat yang anda terima jika akan buruk juga.

Perbanyaklah melakukan kebajikan, menebarkan kasih sayang kepada semua mahluk hidup, sadarilah bahwa jika kita berubah maka orang lain juga akan berubah, jika kita menciptakan sebab yang baik maka akibat juga akan baik. Perbanyak bertobat dan mengendalikan diri sebaik-baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar