OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 14 September 2010

Kecemasan Berlebihan

Entah kenapa ya Den Fudinpang, saya kok akhir-akhir ini merasa cemas berlebihan, padahal saya gak punya masalah terlalu besar, tapi rasa cemas ini mengganggu sekali, rasanya seperti dikejar oleh sesuatu dan takut kehilangan sesuatu (indonesiaindonesia.com)

Jb. Kemungkinan anda telah mempunyai trauma pada masa lalu kemudian anda pendam ke dalam alam bawah sadar anda atau anda menggunakan mekanisme pertahanan diri anda untuk melindungi diri sehingga anda menjadi kehilangan arah dan tidak menyelesaikan masalah anda atau melerekan permasalah anda/menerima kenyataan diri terhadap permasalahan anda.. apakah itu pada masa kecil anda atau masa-masa sebelum anda seperti ini.

Atau anda mempunyai banyak permasalahan namun anda tidak dapat menguraikan permasalahan anda dan anda menganggap anda tidak mempunyai permasalah dan kompensasinya adalah rasa cemas/ketakutan. itu juga merupakan sebuah gangguan.

Sebaiknya anda segera menghubungi seorang psikolog untuk mengetahui dan mencari solusi dan terapi atas permasalahan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar