OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 14 September 2010

Terlalu Perfeksionis

mo tny pak..
saya merasa gk bisa jadi diri sendiri, jadi baiknya gimana ya? w ni perfeksionis, tp juga peragu, dan sulit berkomunikasi dgn orang lain..bykan sih karena segan, dan w jg takut org lain tersinggung sehingga sering menyalahkan diri sendiri :kelam:
mohon petunjuk (ngobrolaja.com)

Jb. Kemungkinan bahwa anda adalah seorang yang perfeksionis dan melankoli dimana anda mempunyai perasaan yang sangat lembut dan takut disakiti oleh orang lain dan takut juga menyakiti orang lain sehingga membuat anda menjadi tertutup dan sulit untuk membuka pertemanan dengan orang-orang baru kecuali orang yang telah dapat dipercaya.

Saran saya adalah cobalah jangalah terlalu perfeksionis pada diri sendiri maupun kepada orang lain. tidak semua yang kita lakukan adalah benar dan orang lain lakukan juga benar. semua masih dapat diperbaiki. kemudian jangalah mudah sakit sakit terhadap ucapan orang lain dan jangan terlalu menggunakan perasaan yang mendalam ketika berhubungan sosial dengan orang lain. manusia menggunakan topeng sosial untuk berhubungan dengan orang lain dan anda harus berusaha untuk bersikap lebih positif dan membuka diri terhadap orang lain tanpa merasa tertekan dalam batas yang sewajarnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar