OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 21 September 2010

Pergaulan orang Introvert

bagaimana cara bergaul bagi orang introvert?
jujur aku introvert, lebih suka menyendiri dan kurang suka keramaian. tapi aku bukannya anti sosial, aku hanya malu bertemu orang2 baru dan susah beradaptasi. aku sering dicap anak sombong atau judes, karna aku mungkin terlihat tidak ramah dan kurang bersosialisasi. bagaimana mengatasinya? apakah aku harus merubah kepribadian menjadi seseorang yang extrovert? (forum.kafegaul.com)

Jb. Merubah kepribadian itu adalah mungkin namun merubah sifat adalah tidaklah mungkin. Jika anda adalah seseorang yang tertutup/introvert maka melalui pembelajaran anda dapat menjadi seorang yang ektrovert namun sifat asli anda sebagai seorang introvert itu tidak akan berubah, hanya saja anda dapat meminimalisir atau menekannya agar fruekensinya tidak terlalu banyak dan suatu saat anda dapat kembali kepada sifat asli anda.

Untuk menjadi orang yang lebih terbuka, anda dapat belajar untuk membuka diri terhadap orang lain dalam batasan tertentu, kemudian anda juga dapat bersifat ramah terhadap orang lain,seperti tersenyum jika bertemu dengan orang lain atau menyapa dengan orang lain.

Dalam hal bersosialisasi, anda dapat menjadi seorang pribadi yang periang dan janganlah terlalu pendiam dan mudah sakit hati terhadap ucapan orang lain, bersikaplah fleksibel dan mengangap bahwa segala sesuatu adalah tidaklah terlalu penting sehingga anda dapat menjalani semua dengan perasaan dan pikiran yang tidak tertekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar