OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 14 September 2010

Tidak Betah Kuliah

aku hmpir stres ni .
Soalnya aku kan kuliah di luar kota krna ayah aku . Dan skrg aku dah kterima .
Tp aku bnr2 gk btah dsna . Aku mao bgd pindah kuliah . Tp ngeliat org tua udah nyiapn kprluan dkosan nanti . Tp stu sisi . Aku gak bsa trima kuliah dsna . Entah krna aku emang gak ada niat, jdnya aku kuliah mles2an . Jarang bgd ikt kgiatan. Gak msuk kuliah ngerasa bdo amat . . Yg tdnya srng shlt jd suka mles2an .
Nah mreka gk ada yg tau aku bgtu .
Tp gmna cra ngomng ma mreka klo aku gak mao kuliah dsna sdangkan mreka udah nyiapn bnyk hal ?
Help . Bntu aku .
Aku gak kuat (forum.kafegaul.com)

Jb. Sebaiknya anda segera memberitahukan semua keinginan anda sebelum anda terlambat dan menyesal nantinya dan anda harus kuat hati/teguh hati untuk menolak permintaan orang tua anda, mungkin mereka akan kecewa dengan anda tetapi buktikanlah kepada orang tua anda terhadap pilihan hidup anda. janganlah sampai salah memilih tujuan hidup anda, karena nanti anda tidak akan fokus ke arah sana dan anda tidak akan menyelesaikan pekerjaan anda bahkan jika anda terpaksa menamatkan kuliah anda namun anda tidak tertarik untuk menekuni bidang yang anda inginkan.

Cobalah pikirlah kembali apa keinginan dan keputusan anda dan konsultasikanlah kepada orang-orang terdekat anda untuk mengetahui apakah pendapat anda atau bila perlu anda mencari seorang psikolog untuk melakukan tes bakat dan minat anda, sehingga anda mengetahui jalan hidup anda. kemudian anda yang memutuskan sendiri, apakah lebih baik berkuliah dan mencari pekerjaan. jika ingin berkuliah maka carilah bidang yang anda inginkan dan anda sukai.

Beritahukan kepada orang tua anda semua keinginan anda dan mintalah mereka memakluminya, jika orang tua anda memaksa maka anda katakan kepadanya bahwa jangalah menyalahkan anda jika anda tidak bisa sukses dengan pilihan orang tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar