OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 21 September 2010

Ketakutan pada Masa Lalu

Saya sekarang disini. Kayak orang mau loncat dari menara. Tinggal punya 1 cahaya.
Dan saya harus pilih antara : Move On atau Stay Here. Kalau saya Stay, saya harus buang cahaya-nya.
Kalau saya Move On saya harus tau konsekuensi yang akan terjadi dngn si cahaya.
Mslhnya adalah.. Too many things that makes me.. kinda, scared. Saya mau mencoba u/ percaya sm s'sorg ssekali lagi.
tapi rasa takutnya msh ada (lautanindonesia.com)

Jb. Intinya masih trauma terhadap kejadiaan pahit pada masa lalu ya. Satu pepatah mengatakan bahwa janganlah mengingat kesedihan pada masa lalu namun jadikanlah pengalaman yang berharga untuk kehidupan yang lebih baik dan janganlah pula memikirkan masa depan dengan ketakutan karena masa depan belumlah terjadi. cobalah hiduplah pada masa sekarang dengan kewaspadaan. Jika hati anda memang sudah terbuka dan bisa memaafkan semua kesalahan yang anda lakukan pada masa lalu dan menerima kenyataan hidup dan perjalanan hidup yang harus anda hadapi maka anda akan terbebas oleh ketakutan tersebut. Tanyalah pada kata hati anda dan kemudian temukan jawabannya. Kehidupan ini ada suka dan duka dan jalani kehidupan ini dengan kewaspadaan dan intropeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar