OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 November 2010

Gangguan Somatofrom

Gw gagal kuliah. Karena sambil kerja. Tak sempat melulu bikin makalah. Malah sering bolos karna terlambat.

Setelah 10 thn trauma itu muncul.

1. Kalo terlambat ...gw bisa karam. Jadi gw ga bisa hadapai terlambat. Misal terlambat naik kereta api , gw bisa karam sampai ga isa jalan.
2. Terlambat masuk bioskop nonton aja gw bisa panik.
3. Kalo malam tidur ada mimpi, maka mimpinya panik melulu. Misal : kalo dalam mimpi , pergi ke satu tempat. Klo da pulang , Gw ga tau jalan pulangnya. Pulangnya yg ga isa. Jadi di mimpi gw jadi panik. Kok jalan pulangnya ga ketemu. Dalam keadaan panik gw bangun.
Setiap kali mimpi modelnya sama hny kejadian ga sama (indoforum.org)

Jb. Kemungkinan permasalahan anda adalah anda mengalami gangguan yang disebut sebagai gangguan somatofrom, yaitu gangguan pada kejiwaan tersebut maka berimbas pada gangguan kesehatan badan, namun jika dicek ke dokter atau labatorium, maka tidak terdapat gangguan kesehatan badan.

Solusinya adalah memang harus diselesaikan terlebih dahulu permasalahan psikologisnya, maka gangguan kesehatan badannya akan sembuh juga, seperti permasalahan anda adalah trauma sehingga membuat anda menjadi tegang, gugup dan kram pada badan.. cobalah anda obati masalah trauma anda.. cobalah untuk menerima keadaan yang membuat anda menjadi trauma tersebut dan belajar untuk memaafkan diri anda sehingga anda menjadi lebih kuat dalam menghadapi setiap permasalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar