OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 01 November 2010

Cara Meningkatkan Konsentrasi

saya mo konsul..gini om, akhir2 ni kimm sulit bgt buat konsentrasi...mikir dikit ajah dahi saya ma pala dah berat ... jg jadi gak fokus klw ngobrol. saya sering bgt gak ngerti dengan apa yg di omongin..memori jangka pendek saya jg terganggu.cepet bgt lupa, padahal baru 5 menit diberi tahu.saya jadi males bwt ngobrol dg yg lain.saya lbh suka mendengarkan drpd bicara.ketika sedang mengerjakan sesuatu, saya malah mikirin hal lain.gak fokuslah pokoknya..tlg dibantu om..apakah ada yg salah dg saya (forum.detik.com)

Jb. Kemungkinan besar anda mengalami gangguan konsentrasi sehingga membuat anda mudah lupa dan tidak dapat fokus terhadap sesuatu, sering sakit kepala dan kadang-kadang mempunyai rasa cemas yang berlebihan dan pikiran suka melayang.

Jika dilihat dari permasalahan anda yang sudah cukup berat, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan seorang psikolog yang dapat meningkatkan konsenstrasi anda atau anda dapat mengikuti terapi akupunktur khusus untuk meningkatkan konsentrasi.

terapi meditasi sangat bagus untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. untuk terapi yang dapat dilakukan sendiri maka cobalah untuk berolahraga untuk mengaktifkan syaraf di kepala, terutama olahraga renang, mengikuti yoga juga baik dan memijat kepala seperti creambath juga dapat membuat aliran darah di kepala lebih lancar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar