OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 29 November 2010

Cara Menghilangkan rasa malu

Pak. mau nnya dnk... gmn cara ngilangin rasa malu pada diri sendiri...???

kan gw tuh seneng bgt yg namanya breakdance, dan pengen sekali2 menghasilkan duit dari hobi gw itu... gw latian rutin sama tmn2 gw... tp setiap ada job tampil, gw sering nolak karena malu... soalnya gw ga mau penampilan tmn2 gw yg bagus jd rusak gara2 gw yg grogi...

gmn nih mengatasinya..??? makasih....(indowebster.web.id)

Jb. Rasa malu, rasa gugup dan rasa canggung adalah akibat dari ketidak percayaan terhadap diri sendiri dan terlalu sensitif dan mudah tersakiti.

Cobalah anda membangun kepercayaan diri anda, janganlah merasa mudah sakit hati dan sedih akibat kegagalan yang mungkin pernah terjadi, janganlah terlalu mengganggap ucapan dan kata-kata yang kurang baik dari orang lain, janganlah terlalu mudah curiga terhadap orang lain, bangunlah kepercayaan diri dengan merasa diri adalah orang yang mampu dan berguna untuk orang lain. setiap orang mempunyai kemampuan dan kelebihan yang unik yang tidak ada pada diri orang lain, oleh sebab itu janganlah takut merasa minder.

Mengenai hobby anda, coba saja anda menekuninya dengan sungguh-sungguh dan kemudian cobalah tampil dengan sebaik mungkin. aturlah mindset anda agar anda menjadi orang yang positif, jangalah takut gagal, lakukan segala sesuatu dengan 50 persen keatas adalah kemenangan, jika kita selalu memikirkan kegagalan maka kita tidak akan memulai sesuatu.. Dengan latihan yang banyak maka apapun yang kita tidak bisa menjadi bisa dan teruslah memperbaiki diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar