OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 12 November 2010

Pacaran tidak direstui Adik

Maaf pak ..

saya ingin bertanya gimana cara bikin hati seseorang luluh dan bisa beteman baik seperti layaknya dia berteman sama temannya yg lain,,
yg jdi masalahnya dia benci banget sama aku karena aku pacaran sama abangnya tp dia ngk setuju gitu !!

trus dia dr lahir smpe sekarang ngk pernah punya cowok ..
setiap dia suka sama cowok, cowok itu ngk ada rasa sama sekali sama dia begitu sebaliknya .
Dan karena dia ngk punya cowok kemanaaaa" pasti dia minta anter sama abangnya ...
pas abannya pacaran sama gw , dia mungkin ngerasa kesepian karena abangna lebih banyak bersama gw dr pada sama dia ...

padahal gw ngk pernah minta cowok gw buat ketempat gw tiap hari kok...
semakin abangnya jarang di rumah , semakin dia benci sama gw
sampe" fb gw di remove dr fb dia (bluefame.com)

Jb. Solusinya memang cukup sulit karena yang merasa mempunyai masalah adalah anda dan bagi dia adalah bukanlah masalah maka dia tidak akan mencari solusi kebaikan atau ingin berubah.. jika ia sendiri yang merasa tertekan dan ingin berubah maka lebih mudah lagi kita menyelesaikan masalah ini dan mencari jalan keluaranya.

saran saya adalah cobalah untuk berbicara dengannya secara baik baik dan jika memang ia tidak ingin melayani anda, maka anda tetap bersikap ramah dan seperti biasanya, kemungkinan besar nantinya ia dapat menerima kehadiran anda karena suatu saat juga ia sudah dapat beradaptasi atau sudah menemukan pendamping atau teman lainnya yang dapat menemani hari-harinya.

Kemudian, anda juga bisa membicarakan hal ini kepada pacar anda sehingga pacar anda dapat menasehati adiknya dan dapat membagi waktu atau kasih sayang antara anda dan keluarganya sehingga hubungan anda lebih seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar