OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 17 Januari 2011

Binggung Memilih Jurusan Kuliah

Permisi pak mau bertanya juga.
Saya sekarang masih SMK, punya niatan kuliah. Tapi bingung. Saya SMK teknik informatika, memang tertarik di bidang ini tapi tumbuhnya pengetahuan saya di bidang ini tak begitu baik entah karena lingkup atau bagaimana.
sekarang sebelum saya memilih jurusan kuliah haruskah saya memilih untuk meneruskan jurusan TI atau tidak. Karena ada interest beberapa bidang lain seperti broadcasting.
Kalau dilihat dari prospek kerja TI juga luas yah, namun broadcast juga sepertinya banyak lowongan. niatan jurusan saya juga bukan hanya dua itu tapi ada beberapa lagi
kalau saya konsultasi mau ngambil jurusan apa saya juga bingung, kurang tahu bakat yang saya bisa apa.
terimakasih jika bpk membaca ini, lebih lagi jika membalas. (indowebster.web.id)


Jb. Turutilah hobby/kesukaan atau kata hati anda. Cobalah memilih jurusan yang anda inginkan untuk diteruksan untuk masa depan, bukan jurusan karena prospek yang bagus bagi banyak orang. Cobalah melakukan tes psikologi, terutama tes bakat kepada seorang psikolog untuk mengetahui kecenderungan bakat dan minat anda dimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar