OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 20 Juni 2011

Cara Memasuki Zona Kenyamanan pada Interaksi Sosial

aku punya masalah sama interaksi sosial nie, , aku merasa nyaman jika aku merasa dalam kesendirian. . Diam. . Tanpa banyak bicara. .
Namun disisi lain aku tw penting qrax qu brinteraksi sosial dgn lingkungan, , dan g nyaman juga jika orang lain mmandang qu sperti orang yg mnyisihkn dri. .
Aku tw juga salah satu faktor ksuksesan adlh mmiliki ESQ yg baik,
gmana y sbaikx? Aku hrus brubah dr zona qu skrng tp aku mrasa g nyaman ato ttp dgn zona ku skrng krn aku merasa nyaman dgn drku. (indonesiaindonesia.com)

Jb.Intinya anda perlu menyeimbangkan antara kepribadian anda dengan kondisi sosial. Dalam memasuki kondisi sosial atau interaksi sosial maka kita perlu menggunakan topeng sosial. Anda cukup perlu membedakan dimana kepribadian anda ketika anda berada dalam kondisi pekerjaan, kondisi sosial, kondisi keluarga, dsb.

Ketika anda memasuki zona interaksi sosial, maka anda dapat menggunakan topeng sosial yang diharapkan menjadi orang yang terbuka, peduli, peka, dsb, namun anda harus dapat juga mengenali bagaimana kepribadian masing masing manusia, sehingga anda lebih mudah memasuki zona pertemanan dan beradaptasi dengan kelompok anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar