OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 01 Juni 2011

Kdrt ibu terhadap anak

Minta pencerahan om

ane punya pacar dan pacar ane itu korban kdrt sama ibu nya gan , pacar ane pernah cerita gan di skarang kuliah smester 2 , setiap pagi dia harus bangun pagi lalu cuci piring , ngepel ,nyuci , bersih2 rumah , nah pacar ane pernah ga mau nyuci piring trus di pukulin pake sapu , trus pas liburan sama keluarga besarnya ke pangandaran ( ane kurang tau cerita kornologisnya ) dia pernah di tamparin sampe berbekas , dan di cakar lalu di cekik sama ibu nya gan ,,
ane tau dia sering di siksa ama ibu nya saat 3 bulan pacaran gan , dia minta ktmu pagi2 gan , ane samperin tuh ke kampus nya , lalu dia curhat karena ga cuci piring dia di pukul pake sapu sampe biru gan , ane pernah nyewa pengacara untuk bkin takut tuh nyokap nya gan , dengan alesan pengacara itu dtang k rmah pacar ane ada pemeriksaan di kampus pacar ane , pas di priksa ada bekas luka gan , dan ibu nya nangis gan , mengakui kesalahan dan mau berubah ,, secara ane , bukannya perhitungan gan lmyan bayar pengacara stengh uang jajan ane gan ,,
udah skrang ga nyiksa tpi itu ibu pacar ane sering bgt nyuruh2 gan , pacar ane juga di kasi uang jajan perbulan 100 ribu , wjar ga tuh gan ? ga cuma di siksa dia sering di ngomong kasar sama ibu nya , kayak anjing , goblok , bnyak gan ,, adik pacar ane suka sering di siksa gan dan bapak nya cuma diam aja gan , aneh kan gan ?? kalau bapak pacar ane ke luar kota makin di siksa gan ,,

ini masalah ibu dan anak ane ga bsa terlalu ikut campur binggung gan ane jg ga mau pacar ane di siksa

lanjut cerrita !!
iya gan bayangin aja gan udah di kasih uang jajan 100 ribu , trus ibu nya suka mnta bawaiin makanan sama cewe ane pas ane lgi main sama cewe ane ,, minta beliin ini itu , bnyak mau nya gan ,, kalau di beliin pake uang cewe ane ga di gantiin gan uang nya ,, trus kalau di rumah ada yg jualan mau bli mnta uang ibu nya ga di kasih gan ,, parah bgt lah gan ,,
jujur gan ane jg di marahiin sama ortu ane , pertengahan bulan uang jajan ane udah abis gan , hhe
pernah pas di beliin makanan mie goreng seafood spesial , ehh itu mak nya ga suka cumi, ga di makan donggg makanannya ,,, udah gtu uang cewe ane ga di gantiin gan ,,

dia ga mau gan sampe lapor2 gtu , masi sayang sama ibu nya , walaupun sejahat apapun ibu nya tetep dia ngebesarin cewe ane selama 9 bulan dalam kandungan gan ,,

pertanyaan
ane ga ngerti ada ortu sesadis itu ,, udah gtu ibu nya lgi yg sadis ,, emg anak harus di jadikan pembantu ngurusin perkerjaan rumah dan orang tua diam saja gan ????
emang anak harus di jadikan pelampiasan ? harus di siksa ?
belum ngerasaiin azab dari allah ,, coba kalau dipukul sakit ga ,, ini pukul pake kayu gan ,, pake alat ,,, sakit kan ,, itu ibu pacar ane sakit jiwa ya gan ? (kaskus.us)

Jb. Kemungkinan besar bahwa ibu pacar anda mempunyai kekeliruan persepsi terhadap anaknya, sehingga menganggap anaknya adalah orang yang menganggu kehidupannya dan harus dihukum atau adanya pandangan-pandangan lain yang tidak masuk akal sehingga membuat kekerasan seperti itu. Saran saya cobalah anda bersama keluarganya untuk mencari solusi bersama untuk membawanya untuk berkonsultasi kepada ahli jiwa atau psikolog untuk mencari penyebab dari kekerasan yang dilakukan oleh anaknya sendiri.

Anda juga bisa mencoba untuk mengajak untuk berdiskusi bersama untuk mencari jalan keluar atau apa yang tidak disenangi oleh anaknya atau kelakukan apa yang dilakukan anaknya yang tidak disukainya sehingga kita bisa mencari pemacahan masalahnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar