OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 01 Juni 2011

Salah Memilih Jurusan Kuliah

Curhat nih gan,saya juga mahasiswa psikologi(bru smester 2 sih)

sya msuk psikologi atas plihan saya sndiri,tpi kok mkin lama saya mkin jenuh ya dgn jrusan saya..ip pas2-an.jrang msuk kliah.

saya justru sekarang pengen ngambil jrusan lain pdahal dlu saya yg ngotot ma ortu buat ngambil psikologi..

solusinya gmna ya (kaskus.us)

Jb. Cari tahu mengapa anda menjadi kurang memiliki motivasi kuliah terhadap jurusan yang anda pilih sebelumnya, apakah pelajaran yang sulit ataukah pergaulan anda yang menjadi penyebabnya. Jika anda merasa benar-benar salah memilih jurusan dan berkeinginan besar untuk memilih jurusan lain, maka anda cobalah untuk mengubah jurusan lain, namun anda harus konsisten. jangalah membuat kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Jika anda hanya jenuh sesaat, maka carilah solusi lain yang dapat membantu anda meningkatkan motivasi anda kuliah kembali, seperti rajin belajar, duduk di depan untuk mendengarkan dosen atau meningkatkan konsentrasi dan minat dengan sharing bersama teman, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar