OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 20 Juni 2011

Selalu Menganggap semua itu Sulit

Ada 1 hal yang akhir2 ini muncul dipikiranku

gini om,sekarang kan saya lagi jadi jobseeker nih :hehe: dah udah beberepa kali ikut tes masuk kerja disana sini,tapii selalu gagal di interview . . .

mikir mikir mikir kenapa alesannya, terfikir apa karna saya belom dewasa dari cara berfikir ya

dikeluarga emank saya anak bungsu,dan jujur emank walaupun umur udah 23 tapi pemikiran masih kayak anak kecil

gak cuma itu ajah sih,mungkin juga karna saya kurang percaya diri,dan sering menganggap semua hal didepan saya itu sulit

nah pertanyaannya,bagaimana menyikapi kedua sifat saya itu, bisa dirubah apa enggak, apa ada cara untuk menjadi dewasa seperti orang2 diluar sana
dan juga gimana membuat diri kita menjadi percaya diri dan percaya pada kemampuan yang kita miliki tapi bukan jadi orang yang sombong

terima kasih atas perhatiannya (indowebster.web.id)

Jb. Anda perlu mengubah mindset anda, cobalah perbanyak membaca buku psikologi, mendengarkan ceramah dari motivasi atau orang yang bijaksana sehingga anda dapat belajar dari cara berpikir mereka.

Yang paling utama adalah anda janganlah menganggap enteng kemampuan diri anda, jangan terlalu curigaan, jangan males dan menganggap segala sesuatu itu sulit. Jika anda belum mencoba bagaimana anda mengetahuinya. Sesuatu itu bisa karena biasa. Mulailah melakukan sesuatu tanpa terlalu banyak berpikir. Yang paling penting antusias, konsisten dan motivasi tinggi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar