OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 27 Juni 2011

Tidak ingin menyelesaikan tugas akhir kuliah

Pak, mau curhat

ane masi study dan ane strees coz laptop ane ilang dan disitu data data penelitian gw raib dan mesti peneltian ulang :najiss...
ane juga sekarang ga bisa bagi waktu ane antara skripsi dan dagang
dmna ane ngerasa duit udah cukup alhamdulillah tapi skripsi terbengkalai

ane ngerasa pengen kabur aja dimana ane anak perantauan,pacar dan keluarga ane neken ane buat selesaiin kuliah

tapi ane males ke kampus dan mulai lagi...ane udah nyaman ma profesi ane wirausaha
senin-jumat jadwal ane padat ma dagang,,,tapi ga ada yang dukung ane pacar maupun keluarga mereka ingin ane nyelesaiin kul dulu padahal ane berat bgt mesti penelitian lagi tiap hari ngelab...mana munkin ane stop dagang :berdukas

ane jadi ngerasa sendiri dan tertekan

padahal lulus ga lulus ane tetep dagang ogah kerja kantoran...

ga ada yang dukung ane

makanya ane pengen kabur aja rasanya (kaskus.us)

Jb. Memang kehdiupan anda adalah anda yang menentukan sendiri karena anda yang menjalankannya dan orang lain hanya dapat mendukung anda saja, namun keputusan tetap ada pada tangan anda sendiri. Coba anda feedback kembali dimana tujuan anda ingin kuliah pada saat itu dan anda telah kehilangan banyak waktu untuk menyelesaikan kuliah, nah sekarang tinggal satu langkah anda menuju tujuan awal anda, yaitu menjadi seorang sarjana, walaupun anda tidak pernah terpikir bahwa saat ini anda telah menjadi seorang pengusaha.

Keputusan ada di tangan anda sendiri, jika anda merasa tidak menyesal untuk membiarkan gelar sarjana anda dan perjuangan anda selama bertahun-tahun untuk menjalani kuliah maka silahkan saja, namun janganlah menyesal suatu saat bahwa anda ingin mendapatkan gelar dan merasa bangga bahwa anda memiliki sarjana dan bukan tamatan sma. Orang tua dan pacar tentunya mendukung anda menjadi seorang sarjana, karena mereka ingin melihat anda mempunyai taraf pendidikan yang lebih tinggi dan mungkin suatu saat dapat digunakan, karena kita tidak tahu masa depan kita seperti apa, jika kita mempunyai pendidikan sarjana, tentunya kita mempunyai taraf yang lebih tinggi dan tidak sama dengan orang yang hanya tamatan sma.

Untuk membagi waktu, anda yang menentukan sendiri. bersikaplah bijaksana dan membagi waktu sebaik mungkin. saya yakin anda dapat menyelesaikan semaunya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar