OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 01 Juni 2011

Pacar yang terlalu Posesif

Pak.. mau ikut curhat nih

ane lagi ada masalah sama cowo ane om,,

dia ngerasa terlalu di larang2 sama ane,, emang ane ngelarang dia juga bukan maksud pengen ngekang dia,, tp ane sayang ama dia om

trus dia ngerasa di rendahin sama ane di dpan tmen2nya,, pdahal maksud ane pengen ngeliatin kalo ane ama dia tuh bisa saling bantu dalam hal apapun,, tapi dia nyangka nya ane ngerendahin dia..

ane gga ada maksud apa2 om..

tolongin ane om,, udah 3 hari ini dia marah ama ane..

ane harus gmn om? (kaskus.us)

Jb. Saran saya adalah cobalah belajar untuk tidak terlalu mengekang pacar anda walaupun demi kebaikannya, karena tidak ada seorang pun dapat mengubah kehendak orang lain, kecuali diri ia sendiri. cobalah anda memberikan nasehat atau saran yang terbaik buat dia, terlepas apakah ia mau mendengarkan atau tidak. ingatlah, bahwa apa yang kita lakukan itulah yang kita dapatkan. Jika memang pacar anda masih menyanyangi anda dan anda dapat bersifat baik, maka hubungan anda akan baik-baik saja.

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..
    Kak saya mau curhat.. saya punya calon suami yg over protektif,bukan itu saja apa yg saya lakukan bersama teman selalu dianggap salah misalnya(aku dan teman2 jalan ke mall)intinya saya boleh jalan dan keluar kalau hanya sama dia.. Saya seorang guru terkadang saya pergi study tour ataupun rekreasi sama siswa2 dan rekan2 saya,dan itupun saya dilarang.. tidak jarang kami bertengkar setiap hari. Apa yg harus saya lakukan kak.. saya ingin membina rumah tangga yg harmonis dengan dia,tapi kalau sifatnya dia tetap seperti ini apa kami bisa harmonis?dan saya juga gak mau karier saya kandas akibat dari sifatnya.. mohon solusi terbaiknya pak

    BalasHapus