OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 08 Juni 2010

Kaku bertemu dengan Orang Lain

pak,,,saya merasa ada yang aneh deh pak dalam kehidupan saya,,
jadi saya tuh gak bisa nyaman sama orang,maksud nya kaya kaku gitu padahal udah saya ceplos ceplosin ngomong nya,,dan yang kaku sama saya itu juga bukan hanya teman baru,,tetapi teman lama juga,,,bahkan saya merasa seperti baru kenal dengan orang tua saya,,

itu kenapa ya?
saya jadi susah bergaul kalo begini, saya punya sih banyak teman,,tetapi masih kaku2 an,.
apa karena saya ngerasa rendah diri?
dan kalo saya memang ternyata ada masalah dengan percaya diri saya mengapa saya ke orang tua saya juga ikut kaku? padahal antara orang tua dan anak lho pak,,

bapak tau kan rasa nya kalo berduaan sama orang yang baru di kenal??
nah perasaan saya seperti itu jika berhadapan dengan orang,,bahkan saya tekankan sekali lgi,,saya mengalami hal ini juga terhadap orang tua saya,,
kira2 saya ini kenapa ya?
apa ada kasus seperti ini dalam istilah psikologi?

terima kasih pak
maaf ya nanya nya kebanyakan (indonesiaindonesia.com)


Jb. Kemungkinan anda mengalami gangguan cemas atau gangguan fungsi sosial atau sekedar reaksi saja.. apakah anda mengalami kegugupan ketika berbicara atau merasa canggung/cemas berbicara dengan orang tua? Jika masih dalam tahap yang masih normal dan bisa anda atasi sendiri dan tidak terlalu menganggu kehidupan anda, maka carilah solusinya dan segera untuk mengubahnya/memperbaiki diri.

Saya menduga anda mengalami banyak kecemasan di dalam diri anda akibat dari beberapa tekanan hidup yang anda alami sehingga anda mengalami kekakuan terhadap siapa saja, termasuk orang tua anda atau anda mengalami beberapa gangguan fisik atau otot sehingga anda menjadi kurang nyaman ketika berhadapan atau berbicara dengan orang lain.

Cobalah anda mencari tahu apa penyebab dari kecemasan diri anda sehingga anda bisa mengetahui cara untuk menyembuhkan kecemasan anda, kemudian cobalah anda berolahraga untuk melepaskan kekakuan pada seluruh anggota tubuh anda, perbanyak rileksasi sehingga anda menjadi lebih segar dan percaya diri untuk bertemu dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar