OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 01 Juni 2010

Menjadi Manusia Sosial

Kakak....... orang2 bilang saya terlalu cuek.... mulai dari penampilan yang 'polos' sama kadang saya suka nyeplos kata2 yang mungkin nyinggung. Padahal saya nggak bermaksud begitu. Katanya juga saya kalo di sindir suka nggak dapet inti sindirannya.... Aduh.... ini saya nggak ngerti. Padahal sejujurnya saya cuma menyuarakan apa kata hati saya. Kalo jelek ya saya bilang jelek tapi klo bagus ya saya bilang bagus nggak peduli yang lain mau bilang apa. Kak, apa saya egois ya dengan pikiran seperti itu? Saya ingin merasa senang dengan diri sendiri. Salahkah? (indowebster.web.id)

Jb. Tidak salah, namun cara penyampaian anda salah. Kita hidup di dunia ini adalah sebagai manusia sosial, jadi kita harus bisa menggunakan topeng sosial untuk berhubungan dengan orang lain. Jika harus mempelajari psikologis/karaktek masing masing orang ketika berhubungan dengan orang lain. Pada saat kita sendirian, maka kita bisa sesuka hati kita untuk bertindak dan pada saat kita telah berhubungan dengan orang lain, maka diri kita harus berlebur dalam budaya kelompok tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar