OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 08 Juni 2010

Tes IQ Rendah

Permisi pa , sy juga mau tanya tentang IQ ..

saya masih duduk di banku SMA , dan diwaktu masuk SMA sy telah menjalani Test IQ tetapi dengan mendapatkan hasil yang kurang , mungkin sangat kurang:malu: yaitu hanya 93 . tetapi sy merasakan bila sy belajar dan membaca kadang cepat sekali masuk ke otak tapi kadang juga lambat .. tp sy tetap merasa bahwa diri sy cukup pintar ..

sewaktu test memang tak ada persiapan apa2 dan mendadak sekali . sedikit pun tak ada persiapan . dan test IQ yang di berikan hanya berupa sebuah soal , tetapi di sekolah lain test iq menggunakan Soal dan seperti wawancara

apa kah hasil dari test IQ itu bisa gagal ? ataupun salah ?
dan bila benar IQ saya memang rendah apa ada cara untuk meningkatkan IQ saya ?
tapi aneh nya dari kecil banyak yang bilang sy pintar dari gerak gerik dan juga kelakukan dan akal saya:thumbsup: saya cukup bingung dengan IQ saya

di mohon jawaban nya
thanks (indonesiaindonesia.com)


Jb. Jika anda meragukan hasil tes IQ yang anda dapatkan dari salah satu biro konsultasi psikologi, maka anda boleh mencoba tes IQ di biro konsultasi yang lainnya. apakah terdapat hasil yang signifikan antara tes yang satu dengan yang lainnya.. carilah perbandingannya.

Manusia selalu berkembang dan eksis dan manusia juga bisa mengalami perubahaan, jadi tes IQ itu bukan merupakah hasil yang konstan bagi seseorang. IQ seseorang dapat berubah-ubah sesuai dengan umur, lingkungan, pendidikan dan pengetahuan seseorang.

Menurut saya IQ anda berada pada angka 93 itu tidaklah terlalu rendah dan masih berada dalam tahap normal.

Untuk menaiki IQ atau kecerdasan anda maka anda dapat perbanyak untuk mempelajari ilmu pengatahun, membaca informasi, meningkatkan kosentrasi anda, mempertajam konsep visual dan verbal anda, dsb. Hal yang berhubungan dengan pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar