OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 22 Juni 2010

Tidak Mengetahui keinginan Pasangan

Om, saya mau nanya, gimana cara untuk mengobati hati seseorang wanita yang manja dan tidak pernah merasakan penolakan yang sudah tidak percaya lagi dengan saya dan tidak mau mendengarkan kata2 saya, walau saya jujur dan terbuka, sang wanita selalu mencari - cari kesalahan saya, ketika waktu sang wanita bilang ke saya agar "pergi" saja, tetapi ketika "saya" pergi, dia katakan untuk kembali, yang sekarang, menyebabkan saya jadi batu dan selalu berfikiran buruk ketika berinteraksi dengan gender wanita (mohon maaf untuk wanita kalau tersinggung, ga maksud diskriminasi).
walau orang2 pada bilang, introspeksi diri sendiri aja dulu, sampai sekarang, saya ga tau mana yang salah dari perilaku saya, walau saya menjalankan sebisa mungkin sesuai yg agama saya ajarkan(which is semua agama mengajarkan untuk berbuat baik).

example:
suatu ketika, dia menanyakan saran saya atas suatu hal, apa ngaruhnya nyanyian dan pikiran terhadap ucapan dan sikap ataupun tujuan, maka, saya berilah suatu saran untuk bahwa ga baik banyak2 denger lagu, karena lagu dapat mencuci otak dan mempengaruhi aktifitas, terus saya sarankan untuk membaca "the Secret", tapi tanggapannya adalah marah dengan saya, seolah saya berniat untuk nipu atau meremehkan dia, ampun2an saya dimarahi, tapi beberapa lama kemudian, dalam suatu jejaring sosial, dia dan teman2nya menghina2 saya, terlintaslah suatu kata,"coba deh baca buku The Secret"... dia menanggapinya dengan positif, langsung beli bukunya dan dvd filmnya... (ga tau lg saya mau bilang apa).

tolong om, kasih saya saran, kalau saya kurang dewasa, tolong kasih saya saran untuk menjadi lelaki dewasa, kalau saya salah, tolong kasih saya saran agar benar, kalau saya ga tau diri sendiri atau jati diri, tolong kasih saya saran untuk mengetahui diri sendiri, kalau saya bicaranya kurang halus, tolong kasih saya saran biar saya tidak berbicara kasar, kalau saya sakit jiwa, tolong sembuhkan saya (indowebster.web.id)


Jb. Baiklah.. sekarang saya kurang tau permasalahan anda, bagaimana yang anda alami dan apa yang anda inginkan untuk saat ini, apa yang pasangan anda inginkan terhadap anda. anda belum menceritakan permasalahan anda secara jelas, anda hanya mengatakan pasangan anda selalu mencari kesalahan anda namun apakah anda mengetahui penyebabnya dan apakah benar anda selalu berbuat kesalahan sehingga membuat pasangan anda menjadi tidak nyaman.

Saya akan coba membantu anda, bagaimana jika anda lebih terbuka kepada pasangan anda dan cobalah memperat komunikasi terhadap pasangan anda dan dengarkanlah permasalahannya dengan peka.. jangan merasa memiliki pemikiran sendiri saja yang benar namun perhatikan juga apa keinginan dia dan mintalah ia juga mengerti apa keinginan anda sehingga dapat terjalin sebuah kesepakatan dalam berhubungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar