OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 22 Juni 2010

Kurang Bisa Membuka pembicaraan dengan orang lain

mo tny ni,
gmn cara nya biar lebih percaya diri n bs bersosialisasi ma org.
jujur skrg ini sy merasa ga PD ma diri sy sendiri.
menurut sy badan sy gede. tp mnrt org itu biasa aja. pendiem. ga bs yang namanya buka pembicaraan sama org. sama tmn pun kbykan mereka yang hub sy duluan.
sy suka merasa minder dan takut-takut. tkt melakukan hal yang memalukan untuk diri sy sendiri. sy jg suka tkt untuk bertanya pada org lain. (indowebster.web.id)


Jb. Anda bisa kok membuka diri terhadap orang lain apabila mempunyai niat/kemauan dan mengetahui caranya. Pertama-tama, anda harus merubah diri anda menjadi seorang yang lebih periang, terbuka kepada orang lain, optimis dan yakin terhadap diri sendiri kemudian anda harus belajar mempelajari cara-cara untuk berinteraksi dengan orang lain, yaitu mulailah untuk tersenyum kepada orang lain dan tanamkan keberanian diri untuk saling berbagi cerita dan pendapat kepada orang lain, jangan takut orang lain akan sakit hati terhadap anda dan janganlah membuat orang lain menjadi sakit hati, pelajarilah sifat orang dan kemudian adaptasilah dengan mereka atau kelompok tertentu.

Hilangkah rasa takut dan minder anda dengan meningkatkan harga diri dan citra diri anda, seperti meningkatkan kemampuan diri anda dan motivasi diri anda atau prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar