OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 21 Juni 2010

Sulit Berbaur dengan Orang Lain

aku gak tau mzti mulai dari mana. kenapa aku susah membaur?susah berbagi?susah terus terang?sama orang lain, bahkan sama orang2 terdekatku.. tp akir2 ini aku mulai suka berterus terang, suka cerita masalahku (sama pacarku) sebelumnya aku gak prnh sejujur ini (bkn brarti aku pmbohong hny suka menutupi masalahku yg sebenarnya) hny saja menurut pacarku, menurutku juga c msh bnyk hal2 yg trjadi ato masalah yg kuhadapi aku simpan dan aku selesaikan sendiri. aku pengen jadi orang yang terbuka bkn individual seperti sekarang (bnyak yg menyebutku egois. (indonesianindonesian.com)

Jb. Baiklah. kemungkinan anda termasuk tipe kepribadian yang pendiam dan sulit berbuka dengan orang lain atau anda mengalami suatu trauma sehingga anda menjadi krisis kepercayaan kepada orang lain atau sulit untuk terbuka dengan orang lain. Anda harus mengetahui pasti dimana letak penyebab dari permasalahan anda.

Namun hal tersebut masih ada solusi jika kita memiliki niat untuk berubah, yaitu belajar terus menerus untuk mempercayai orang lain, terbuka dengan orang lain dalam konteks orang yang bisa dipercaya dan bukan dengan sembarangan orang, kemudian anda belajar juga untuk terlihat lebih semangat dan jangan selalu terlihat murung ketika anda mempunyai suatu masalah yang anda simpan dan tidak ingin anda utarakan kepada orang lain. anda belajar untuk menjadi pribadi yang easy going dan jangan terlalu serius dalam menangapi segala sesuatu hal.. Belajarlah menikmati hidup anda bersama orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar