OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 01 November 2010

Cara Merubah Sifat Pemarah (Di jalan)

saya mau tanya nih...sya punya sifat pemarah terutama dijalan saya sudah sering ditegor sama pasangan utk merubah sifat atau karakter saya tsb karena saya diultimatum kalo masih blm bisa merubah itu maka hub kami sampai disini yg sudah berjalan 5 thn dan saya didaulat utk bisa mrubahnya dgn cepat.....sudah saya coba tapi tetap saja balik lagi...pertanyaan saya...apa cara yg tepat dan mungkin cepat utk bisa merubah hal itu karena saya jg gak mau hub ini sia sia hanya karena ini..thanks (indonesiaindonesia.com)

Jb. Kemungkinan anda mempunyai sifat agresif sehingga membuat anda menjadi gampang marah dan ditambah lagi kemungkinan anda mempunyai sifat yang keras, kurang menghargai atau menghormati orang lain dan mudah terpengaruh oleh keadaan dan lingkungan sehingga membuat anda sedikit kekanak kanakan dan segala sesuatu diselesaikan dengan kekesaran secara verbal dan menjadikan anda menjadi mempunyai kebiasaan pemarah.

Cobalah anda mengikuti program olahraga, seperti berenang atau olahraga menantang yang lainnya sehingga anda dapat melampiaskan agresifitas anda disana dan tentunya membuat anda lebih tenang secara hati dan pikiran dan badan anda juga menjadi sehat.

kemudian dari pandangan sisi psikologis, maka cobalah anda belajar untuk lebih banyak memberikan kasih kepada orang lain, membagi kelembuhan, ciptakan lebih banyak cinta kasih dan kasih sayang kepada orang lain, bersikaplah lembut dan sabar, bersikaplah lebih menghargai dan menghormati orang lain maka anda dapat mengendalikan sisi agresivitas anda.

Pada saat anda di jalan, anda bisa mengatur mindset anda agar anda dapat menggangap bahwa semua pengendara adalah anggota keluarga yang anda sayangi dan kasihani sehingga anda menjadi tidak mudah marah lagi.

1 komentar:

  1. saya mau tanya juga gimana sih cara memotivasi diri secara kuat untuk meraih keinginan.. apa berhubungan dengan merubah sifat caranya..?

    BalasHapus