OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 04 Januari 2010

Gugup berbicara dengan orang baru

Mas Fudin mau tanya dunk........
saya tuu sering sekali gugup ketemu sama orang, pa lagi dengan orang baru. dan sering sekali saya merasa saya banyak kekurangan yang membuat saya semakin kurang percaya diri.[B] MOHON MASUKANNYA THX......(forumkami.com)


Jb. ya sama sama terimakasih.. mengapa anda gugup ketemu bertemu dengan orang lain ? apakah anda kurang pandai berbicara atau anda tidak biasa berbicara dengan orang baru atau anda memang mengalami gangguan bicara dengan orang lain atau gangguan gugup ketika berbicara dengan orang lain...

baiklah... cobalah anda banyak melakukan olaharga mulut setiap mempunyai waktu dan perbanyak olahrga sehinga anda menjadi tidak gugup lagi dan aliran darah anda menjadi lancar kembali...

dan jika memang penyebab kegugupan anda disebabkan oleh masalah psikologi, seperti kurang percaya diri maka saya akan bertanya kepada anda hal apa yang menyebabkan anda kurang percaya diri kepada orang lain ?

kepercayaan diri dapat ditingkatkan dengan mengali potensi diri kita.. menanam citra diri yang baik kepada diri kita.. berpikiran secara positif kepada diri kita.. jangan merasa diri kita yang paling buruk dan kemudian perbanyak membaca buku-buku yang positif dan berteman dengan orang yang mempunyai jiwa positif... saya yakin kepercayaan diri anda akan semakin meningkat ketika anda mempunyai semangat dan merasa diri itu berharga..

semoga bahagia selalu

psikolog/sinshe fudin pang
www.accuratehealth.blogspot.com

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Mas gimana sih caranya agar sy menjadi PD dan pandai berbicara, soalnya sy kalo berbicara dengan orang suka gugup dan kadang2 ada aja kesalahan kata2 apalagi kalo bicara dengan orang2 penting2 gitu. Mohon pencerahannya dan terimakasih ssebelumnya..

    BalasHapus
  2. Anda bisa mengikuti terapi akupuntur untuk mengobati penyakit gugup ketika berbicara di depan umum atau kepada orang lain.

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    BalasHapus