OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 09 April 2012

Pindah Jurusan Kuliah

Pak fudin, gw mau curhat tentang kuliah gw
Gw awalnya masuk kuliah jurusan kedokteran itu karena semuanya dorongan ortu. Gw sebenarnya kurang sreg dgn jurusan kedokteran tapi karena gw ga enak sama bokap gw yg kebetulan dokter akhirnya gw mau aja msk situ. And sekarang gw bener2 ga kuat dgn kehidupan di FK n gw putusin kluar dr kedokteran pas smester 3 skrng. Gw akhirnya dibolehin sama ortu gw buat pindah jurusan ke FE yg memang keinginan gw dr dulu. Cuma masalahnya gw harus mengulang dr awal di FE ntar, yg brarti gw lebih tua 2 tahun dr angkatan gw ntar. Gw malu gan. Gw minder gan dgn keadaan gw. Gw juga iri dgn temen2 gw yg sekarang kuliah di semester 4 n menikmati kuliahnya. Gw kadang jg nyesek gan ngeliat temen2 gw msk kuliah sedangkan gw harus nganggur smp bulan juli nunggu pengenalan kampus ntar. Maaf kalau curhatan ane panjang gan (kaskus.us)

Jb. Pilihlah jurusan yang memang anda minati dan janganlah mengikuti mimpi orang lain. Cobalah bersabar dengan keadaan dan tetaplah semangat untuk mengapai masa depan anda. Tidak perlu dan minder terhadap orang lain karena kehidupan anda itu anda yang menjalani sendiri. Setiap manusia mempunyai kelemahan dan kesalahan tersendiri. Kita cukup memperbaiki kesalahan kita dan mencoba untuk melangkah maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar