OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 20 Juli 2010

Cinta Lama Bersemi Kembali

Mungkin bapak bisa bantu saya... saya sedang mencoba melupakan pacar pertama saya.. karena kita pernah pacaran selama 5 tahun .. dan akhirnya dia meninggalkan saya ..(katanya untuk melindungi saya..). sekarang 4 tahun saya menikah dengan gadis yang lain dan kemudian dia muncul..walau jauh jaraknya. awalnya dia hanya minta maaf .. tapi lama2 pembicaraan kami makin intens.. sampai kami membuat email khusus hanya untuk kami berdua saja.. saya selalu tidak bisa mengendalikan perasaan saya untuk tidak menghubungi dia.. selalu ga bisa.. pernah saya menahan untuk tidak menelpon or sms dia 1 hari saja.. ternyata ga bisa juga .. walau saya coba menyibukkan diri.. bagaimana pak solusinya? tolong saya (bluefame.com)

Jb. Tampaknya cinta lama bersemi kembali ya..Memang tidak mudah untuk melupakan seseorang apalagi kita telah memiliki kenangan lama bersamanya, tentunya kita akan teringat kembali segala kebaikan dia dan kenangan bersamanya. Kondisi anda sekarang adalah anda terlena karena anda tau tidak mungkin untuk bersamanya lagi dan anda juga sulit untuk mengendalikan perasaan anda.

Saran saya memang sangatlah mudah dikatakan, namun semua tergantung oleh keberanian, prinsip hidup dan konsistensi anda, yaitu perkuatkanlah niat(kemauan)anda atau tujuan anda sebelumnya.. memang telah benar bahwa anda berusaha untuk menyibukkan diri atau mencari perhatian lain, namun anda harus memperkuat pikiran anda daripada perasaan anda, jangalah menjadi budak bagi pikiran anda namun jadi tuan bagi pikiran anda, yaitu tuntunlah pikiran anda mengalahkan perasaan/hati anda, selalu berpikiran logika dan konsistensi terus menerus dan mempertahankan diri untuk tidak menghubungi dia. atau cobalah untuk mengganti nomor telepon anda atau menghapus nomor telepon dia dan jangan mengingatkannya lagi dalam waktu yang cukup lama..

semua akan berhasil, jika anda mengingkan keberhasilan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar