OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 20 Juli 2010

Kurang Percaya diri dengan Wanita

Mas, aku punya masalah nih. Gimana caranya agar rasa percaya diri itu timbul dalam diri kita ?aku selalu merasa kurang percaya diri apabila berbicara pada orang apalagi kalau sama wanita... Mohon jawabannya ya mas. Thanks before (indonesiaindonesia.com)

Jb. Anda harus bisa mengembangkan mindset anda (cara berpikir) anda/mengubah cara berpikir anda yang pesimis menjadi optimis, yang negatif thinking menjadi positif thinking, yang pemalu menjadi percaya diri, yaitu dengan cara meningkatkan citra diri anda atau harga diri anda, seperti menganggap diri anda adalah orang yang berguna, yakin terhadap kemampuan diri sendiri, jangan menyalahkan diri sendiri, merasa setingkat dengan orang lain, berpikir bahwa orang lain bisa kenapa kita tidak bisa.

Kemudian agar dapat percaya diri dengan lawan jenis kita, maka kita harus jauhi prasangka buruk/persepsi wanita itu terhadap kita, seperti kita akan disalahkan atau dianggap jelek oleh wanita, dianggap bodoh oleh wanita, jauhi prasangka buruk yang belum tentu benar, kemudian tingkatkan citra diri anda dan kembangkan kemapuan anda dan kelebihan diri anda dan paling penting adalah ciptakan keberanian diri anda dan kebiasaan anda sehinga lambat laun anda menjadi tidak ketakutan lagi. (indonesiaindonesia.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar