OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Juli 2010

Gangguan Obsesif Kompulsif

saya baru hari ini mengetahui nama penyakit saya
ini sudah lama dan saya melihat di blog anda dan wikipedia
ternyata saya menderita gangguan obsesi kompulsif
obsessive compulsive disorder

itu sudah lama
seperti mandi harus pakai gayung sepuluh kali
lalu memegang benda 4x
lalu menyetel volume televisi menjadi 10 , 16 , 24
dan perilaku aneh lain nya

bahkan dulu
setiap saya melewati lantai yang memiliki pattern yang berbeda dengan laintai sebelumnya saya harus loncat satu kaki
kalau mengetik di internet hahahhahahhha
rasanya tidak nyaman.. biasanya akan saya hapus dan saya ganti hahahaha
(perbedaan terletak pada huruf h nya dan susunan nya)

apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan ini ?
kalau pakai hipnotis
apa sugesti dan skrip nya ? (kaskus.us)

Jb. Jika anda mengalami gangguan obsesi dan kompulsif maka hipnoterapi kurangnya membantu, karena hipnoterapi biasanya digunakan untuk gangguan kecemasan dan ketakutan atau untuk membuang suatu kebiasaan buruk..sedangkan obsesi adalah sebuah pikiran yang terlalu berlebihan sedangkan kompulsif adalah melakukan sesuatu obsesi itu terlalu berlebihan..

yang perlu diterapi adalah pemikiran anda dan tingkah laku anda.. kemungkinan anda harus meminta seorang psikolog untuk mendampingi anda, mendengarkan curhatan anda dan menghentikan perilaku kompulsif anda..atau anda harus menyadari sendiri dengan pemikiran anda sendiri untuk menghentikan perilaku anda.. anda juga bisa menggunakan terapi meditasi yang bertujuan untuk melatih konsentrasi anda dan perhatian anda.. sehingga anda tetap dalam kesadaran..

cobalah anda menghubungi seorang psikolog dan jika seorang psikolog tidak bisa membantu maka anda harus menghubungi seorang psikiater untuk mengkomsumsi obat-obatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar