OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Juli 2010

Kepribadian Tertutup

Begini, aku orangnya cenderung tertutup bahkan sangat tertutup. Mungkin dikarenakan aku orangnya kurang percaya diri dan slalu malu. Bahkan secara tidak sadar, aku sering menolak org untuk dekat denganku. Dan ini sangat mempengaruhi kehidupan sosialku.

Tolong solusinya (lautanindonesia.com)

Jb. Anda harus mengetahui apakah penyebab anda menjadi tertutup terhadap orang lain setelah itu anda baru dapat menemukan jawaban atas permasalahan anda.. jika anda tertutup terhadap orang lain yang disebabkan oleh adanya trauma interaksi sosial, akibat dikecewakan, takut disakiti atau terlalu berhati-hati, maka anda harus merubah mindset anda (cara berpikir) anda... anda dapat belajar untuk bersikap lebih cuek, jangan mudah tersakiti, jangan mudah sensitif terhadap ucapan orang sehingga anda lebih fleksibel dalam berinteraksi sosial.

Sedangkan apabila penyebab anda kurang bisa berinteraksi sosial karena anda kurang percaya diri dan pemalu, maka anda harus mencoba untuk mengubah perilaku anda dan cara berpikir anda juga, seperti anda belajar untuk meningkatkan performa anda, seperti penampilan anda, tunjukkin kemampuan diri anda, jangan takut disinggung oleh orang lain, anggap saja sebagai hanya lelucon, tunjukkan bahwa anda adalah orang yang berguna bagi masyarakat,jangan membanding bandingkan diri dengan anda karena anda mempunyai kelebihan unik yang tidak dimiliki oleh orang lain dan berhenti menjadi pemalu dengan bersikap lebih tegas, berani dan jangan takut oleh persepsi masyarakat yang kurang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar