OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 13 Juli 2010

Kurang Perhatian dari Pasangan

mumpung ada psikolog, ane nyoba juga deh..

gan ane mo nanya, gimana cara na agar bisa nerima pasangan apa adanya?
terkadang ane sebel bgt sm dia, segala sesuatu yg aku lakukan selalu salah dimata na..masalah kecil jd besar.
aku jg pernah pacaran, dan semua cowo yg pacaran sm gw dolo ga ada yg secuek ini...dan tau banget gimana cara memperlakukan wanita dgn perasaan.
tapi gw ga ketemu di cowo ini, grrr...sebel banget ><>
Jb. Setiap hubungan itu ada plus dan minusnya atau ada kelebihan dan kekurangannya.. itulah sebabnya kita berusaha terus menerus beradaptasi dengan penyatuan kedua pihak dan kita memang tidak bisa membandingkan yang satu dengan yang lainnya, karena tidak mungkin akan sama dan akan membuat kita menderita atau kecewa karena apa yang kita harapkan tidak akan tercapai.

Jika dilihat hubungan anda dengan pacar anda, maka kemungkinan terdapat banyak misunderstood dan kedua pasangan bersikap keras dan tidak mau merubah dan mengikuti/beradaptasi dengan pasangan masing-masing.

Satu permasalahan lagi, yaitu apa yang anda inginkan tidak pernah diikuti oleh nya sehingga anda merasa tidak adil dan tertekan.

Ada beberapa kemungkinan yang menjadi landasan mengapa pacar anda berperilaku demikian, yang pertama adalah memang begitulah sifat/karakter pacar anda yang terlalu cuek dan bersikap agak keras dan kemungkinan yang kedua adalah pacar anda tidaklah terlalu mencintai anda atau merasa anda bukanlah orang yang tepat dengannya sehingga dia berperilaku cuek dan dingin dan tidak mempedulikan anda. kemungkinan terakhir adalah ia bersikap cuek atau tidak perhatian kepada anda karena sifat anda/dia tidak bisa mengatur anda lagi.

Sebaiknya anda bertanya kepada kata hati anda, bagaimana anda mencintainya, apakah dengan menggunakan keegoisan anda atau apakah anda sering menyinggung dia atau tanya juga kata hati anda, apakah dia tulus mencintai anda atau kasihan saja untuk mencintai anda atau tidak tega meninggalkan anda..

Memang banyak permasalahan dalam dunia percintaan dan jarang sekali ada yang mulus dan tidak tertimpa masalah, namun inti sari sesungguhnya adalah bagaimana cara kita dapat saling mengalah, memaafkan dan tidak terlalu menggunakan ego kita.

Untuk menghadapi dia, maka anda harus bersikap lebih dapat menyesuaikan diri dengan sikapnya, cobalah untuk mendengarkan kata hati dia, ikuti semua petunjuk dia yang baik dan benar, jangan mencoba untuk melawannya dan bersikap mengalah jika memang baik untuk kedua pihak...

Dan cobalah meminta dia atau mengutarakan keinginan kamu kepada dia, yaitu keinginan perhatian anda dalam bentuk yang anda inginkan. semoga dia dapat mendengarkan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar