OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 26 Juli 2010

Tidak Punya Ability

salam , ane sering ngerasa minder karena merasa tidak punya ability,tapi setelah di pikir2 lagi,sepertinya apa yang ada minderin itu berasalan and wajar ane minder :nohope:

cara ngilangin rasa minder itu gimana?

nb : temen2 di sekitar ane pada pinter2 semua ( apa karena di kelilingin orang pinter ane jadi minder) (acehforum.or.id)

Jb. Ada dua kemungkinan akibat anda menjadi minder, pertama adalah pengaruh kepribadian anda dan yang kedua adalah pengaruh lingkungan. pengaruh kepribadian adalah kemungkinan anda adalah orang yang pesimis, pemalu dan kurang percaya diri, itu dapat dilatih dengan berubah menjadi seorang yang optimis, percaya pada diri sendiri, yakin memiliki kemampuan yang bisa diandalkan, tidak berpikiran buruk atau curiga, semangat tinggi, tidak menyalahkan diri sendiri, ,merasa yakin akan sukses dan tidak mudah menyerah.

sedangkan pengaruh lingkungan adalah kemungkinan anda selalu membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain. setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing dan unik dan tida k dapat dimiliki oleh orang lain, mungkin saja teman anda memiliki kemampuan di bidang itu dan anda tidak memilikinya, namun anda mempunyai kemampuan lain yang tidak dimiliki oleh kawan anda. jika anda ingin berbahagia dan tidak ingin menderita dan hidup dalam ketidakpuasan, maka anda berhenti untuk membanding-bandingkan diri anda dengan orang lain dan teruslah percaya anda mempunyai masa depan yang cerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar