OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Juli 2010

Terlalu Perfeksionis

Agan psikolog, ane orang nya perfeksionis termasuk dalam mencari pasangan, beberapa kali deket ama temen n udah cocok juga, tapi ane gag berani untuk melanjutkan hubungan ke tingkat pacaran karena "perfeksionisan" saya, sehingga saya jombloo lamaa saya berpikir saya pengen dapet orang yang bener2 gw banget tapi ane sadar susahhhh beridealisme seperti itu karena dunia saja tidak ideal, apakah itu salah? :bingung saya capek jadi orang perfeksionis gan :( saya pernah berusaha mengubah cara pandang saya biar lebih easy going akhirnya saya pacaran sama orang yang tidak saya cintai :( hal itu saya lakukan demi mengubah pikiran saya, tapi hati gag bisa dibohongi akhrnya cuma jala beberapa bulan saja :( mohon penjelasan dan solusinya thnx (kaskus.us)

Jb. Anda terlalu idealis,anda terlalu perfeksionis atau anda selalu memandang hidup ini adalah apa yang dilakukan harus benar, namun pada kenyataannya banyak kesalahan yang selalu dilakukan oleh manusia, karena manusia masih banyak diliputi oleh ketidaksadaran batin. jika sesuatu yang dinamakan terlalu atau berlebihan maka tidaklah baik dan kemudian anda juga membuat standrat yang terlalu tinggi untuk orang lain atau diri sendiri sehingga anda menyantakan diri anda adalah sebagai seorang perfeksionis atau orang yang hampir mencapai kesempurnaan,padahal belum tentu kita benar-benar telah sempurna dalam segala hal..

oleh sebab itu, jika anda ingin hidup berbahagia dan tenang dan damain maka kendurkanlah standrat anda, terimalah kenyataan bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini dan semua orang masih bisa melakukan kesalahan begitupun juga diri anda, maka anda akan menjadi seorang pribadi yang lebih menyenangkan dan tidak depresi oleh sikap dan perilaku dan cara berpikir anda sendiri.

cobalah untuk mengubah cara berpikir anda (mindset) anda, walaupun tidak bisa sesempurna mungkin, namun belajarlah untuk menyeimbangkan diri anda dengan orang lain dan janganlah terlalu memaksakan diri anda.

Mengenai masalah pacaran, kemungkinan anda hanya belum menemukan orang-orang yang benar pas di hati anda. suatu saat anda pasti akan menemukan orang yang anda cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar