OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 20 Juli 2010

Bingung dengan Perasaan cinta

Fudinpang I need help
pernah ada tmn kuliahku yang sudah menikah menemaniku sms. Dia begitu baik mau memberiku bahan untuk tugasku, sy tetap menemaninya sms sebagai seorang teman. Lalu tiba-tiba dia bilang suka sama saya. Saat itu sy ga pusing, saya cuma bilang ingat istrimu. Herannya sy masih temani smsan (ini kesalahanku), dia bahkan pernah memperlihatkan foto-foto istri dan anaknya krn waktu itu sy ngambil bahan tugas di rumahnya. Trus suatu hari dia tiba2 bilang jangan bilang2 jangan bilang2 sama teman kita di kampus kalo kita smsan. Saat itu juga saya memutuskan tidak akan membalas smsnya sekalipun, untungnya kami memang jarang berjumpa di kampus. Suatu hari tiba2 sy teringat mukanya dan sy betul2 menjadi ketakutan, berbagai macam pikiran memenuhi kepalaku. Jantungku berdegup kencang, bagaimana kalo seandainya saya menyukainya sedangkan dia punya istri dan anak yg begitu lucu? bagaimana kalo sy begitu kejam dan berdosa melakukan perbuatan itu? Bagimana kalo sy nekad melakukan sesuatu dll…sy jadi teringat akan wajahnya terus menerus. Saya jadi malas melakukan apapun, rasanya sungguh sangat tersiksa. Mencari cowo pun sy malas karna, sy terbayang2i wajahnya. Sebenarnya apa yg terjadi sama saya? Teringat terus seperti itu apakah berarti saya suka pada dia? Saya betul2 tidak ingin dibayangi seperti ini seumur hidup. Mengapa sy teringat terus ya? Apa yg salah dengan otakku? (wihara.com)


Jb. Kemungkinan anda memang sedang jatuh cinta terhadapnya, namun anda merasa bersalah dan tidak karuan karena anda dihantui oleh perasaan bersalah... saran saya adalah lebih baik anda berpikir logika/realitis, jangan membiarkan perasaan anda menganggu pikiran anda, namun pikiran logika anda justrulah yang mengatur perasaan anda yang tidak karuan itu, sehingga anda bisa bersikap tenang dan berpikir secara baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar