OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Juli 2010

Kecerdasan Emosi & Karakter Kuat

Pak Psikolog, saya mau tanya bagaimana cara membentuk karakter diri yang kuat...dan meningkatkan kecerdasan emosi yang baik....???
makasih... :D (kaskus.us)

Jb. untuk membentuk kepribadian dan karakter yang kuat, maka anda harus bersikap lebih tegas dalam menentukan atau membuat keputusan, anda harus bersikap lebih dewasa dalam bersikap, berperilaku dan berucapakan. anda bisa menjadi orang yang bisa diandalkan,tidak mudah rapuh dan putus asa atau tidak mudah menyerah.. Cara yang bisa dilakukan adalah berlatih terus menerus karakter diri yang kuat maka nantinya secara tidak langsung karakter itu akan terbentu.

Untuk mengingkatkan kecerdasan emosi, maka anda harus melatih untuk menjaga kondisi emosi anda atau tidaklah bersifat emosional atau emosi labil dan mudah terpengaruh oleh kondisi lingkungan luar, seperti ucapan orang atau perilaku orang. anda juga tidak bersikap impusif, yaitu berbuat tanpa berpikir dan merasakan tanpa berpikir secara logika.

Anda harus dapat bersikap lebih tenang dalam menghadapi permasalahan hidup anda, tidak mudah terpancing atau terpengaruh..anda bisa banyak mempelajari tingkah laku manusia, pengalaman diri sendiri atau orang lain dan membaca buku yang bermanfaat, sehingga anda dapat melatih kecerdasan emosi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar