OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 06 Juli 2010

Keragu-raguan Cinta

gan.. gw mu curhat dunk..
jadi gini ceritanya..

Pas awal kuliah tahun kemaren, gw ikut UKM diving d kampus gw. Disitu gw kenal ama senior diving dari kampus gw and termasuk ama senior senior diving yang dagh alumni. Setelah beberapa kali latihan diving bareng, dari sekian senior yang gw kenal, ada satu senior diving gw yang udah alumni yang ngedeketin gw. Awalnya dya ngedeketin gw lewad comment" d FB gw, kirim" mssg di FB and akhirnya qta tukeran no HP. Nah..disaat dya suka comment" status FB gw, gw jadi bahan omongan senior" diving gw. Mereka memperingatin gw wad hati hati ma senior alumni yang satu itu. Coz bagi mereka, senior yang satu itu cukup di cap playboy..gara" setiap ceweq d angkatan baru pasti ada yang dya deketin..tapi ga perna ada yang dapet.
And kali ini, dari angkatan gw, cuma gw yang di kejar ma dya.

Denger omongan orang yang kaya gitu..jujur gw sempet ilfeel. Tapi d satu sisi gw juga mikir.. klo bukan salahnya dya klo dya seperti itu.. namanya juga cowoq yang lagi mencari cintanya. Jadi gw pun tetep ngelanjutin wad sms'n ma senior gw yang dagh alumni itu. Tp kedeketan gw ma dya selalu qta tutup"in di depan anaq" yang lain, biar g jadi bahan omongan.

Sampai suatu hari gw nanya ma dya.. " ko.. aku denger koko pernah ngedeketin si "A", "B", "C", .. ya..? kuq g ada yang dapet? hehehe "
Sepertinya dya dagh tau klo beberapa senior diving gw yang masih aktif dalam kepengurusan saat ini pada g suka ma dya and say something k gw ampe akhinya gw nny seperti itu. Tapi dengan sabar dya ngasih penjelasan kenapa dya g pernah dapet ce yang dya kejar selama ini. And penjelasan na itu semua bisa gw terima and maklumin.

Setelah beberapa bulan kita deket, and sering pergi nonton bareng and jalan bareng, akhirnya senior yang d cap "playboy" ini nyatain cinta k gw. Sebenernya saat itu gw mulai ada rasa sayang ke dya.. Tapiiiiiiiiiiii..di satu sisi gw takut..gw takut perasaan ini cuma sebatar antara koko dan ade. Coz perbedaan umur kita yang jauh (9 taon >.<). Jadinya gw tolak pernyataan cintanya dya k gw. Tapi walopun gw tolak.. dya tetep usaha wad selalu dket ma gw. And tiada menyerah wad ngeluluhin hati gw and nyatain perasaan sayangnya ke gw. Sampai suatu hari.. ada tmn seangkatan gw juga d diving yang ngedeketin gw. Pas senior diving yang dagh alumni ini ngeliad..,raut mukanya langsung berubah jadi BT, kesel, marah, sedih kecewa jadi satu. Tapi dya g bisa ngmg and berbuat apa" coz gw bukan sapa"nya dya. Dari situ hubungan qta jadi jauh. (selanjutnya gw ma tmn gw yang seangkatan itu jadian..tp hubungan qta g lama.. cuma 2bulan kurang). Setelah gw putus..senior yg di cap "playboy" itu baliq lagi ngedeketin gw. Tapi gw selalu negasin k dya klo gw g mu pacaran dulu. coz gw cukup terauma ama kejadian yang wad gw putus ma tmn seangkatan gw itu. Cuma sepertinya dya tetep berusaha nyadarin gw klo dya itu selalu standby wad gw d saat gw senang maupun sedih. Setelah selang 2bulanan gw putus and ngejomblo..dimana gw mulai kembali deket ma senior ntu..tiba" senior ntu sikap na berubah..gw ngerasa dya jadi dingin and cuek. Dari situ gw baru sadar klo ternyata gw butuh dya d samping gw..gw ru sadar klo gw sebenernya gw juga cinta ma dya.. bukan sebatas koko ade tapi perasaan sebagai pacar. Akhirnya gw nyatain perasaan yang mungkin dagh dya tunggu" sekian lama. And qta pun jadian. Nah.. sekarang masuk k masalahnya.. Setelah gw jadian ma senior ntu.. ternyata bbrp orang sepertinya kurang setuju ma hub qta.. dari tmn, anaq" diving juga pada shock.. and kluarga gw.. Nih gw rangkum masalahnya jadi bbrp point.. : a. Masalah umur. Mank salah ya klo pacaran, perbedaan umunya jauh gitu (9taon) ? b. Playboy. Apa menurut u, senior gw ini termasuk playboy? c. Kalopun senior gw ini playboy..apa seorang playboy bisa berubah? d. Fisik. Ini salah satu yang paling gw takutin. Pertama, dari bokp gw aja sebenernya gt suka ama senior gw ini coz ndut and mukanya pun g ganteng. Yang k2, nanti klo keluarga besar gw yang laennya pada taw gmn..? >.<>.<>.<>

Jb. Sepertinya anda masih ragu-ragu untuk menerima kenyataan bahwa anda telah berpacaran dengan senior anda, dengan beberapa syarat, yaitu ketakutan akan penerimaan diri terhadap masyarakat, keraguaan terhadap masa lalunya dan berbagai persepsi masyarakat.

Menjawab pertanyaan anda :

a. Dalam masalah pacaran, umur bukanlah ukuran untuk menentukan kebahagiaan dan tidak ada masalah terpaut umur 9 tahun dan itu masihlah normal dan wajar.
b. Saya belum bisa mengetahui pasti apakah senior anda itu playboy atau tidak dan apakah anda pernah bertanya dan meminta pengakuan darinya. Janganlah hanya mendengar ucapan sepihak dari orang lain sebelum anda meneliti terlebih dahulu.
c. Semua orang bisa berubah-ubah, karena dunia ini adalah tidak kekal dan selalu berubah-ubah.
d. Itu semua sangat tergantung oleh kata hati anda, karena anda yang menjalani hidup anda dan jalan hidup anda adalah pilihan anda sendiri dan anda yang menjalaninya bukan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar