OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 20 Juli 2010

Sakit Hati Putus Cinta

Saat ini sy sebagai org yg ditinggalin.,sy merasa sngt sakit hati ini.,.bs dibayangkan semua tenaga,waktu,materi kuberikan asal dia senang.,.,
dan yg membuat sy sngt kesal,sewaktu dia pcrn sm sy dia prnh sy ajak ml cm az ajak.,,dia g mau dan dia blng takut sakit.,.okelah.,lagian sy syg tulus kedia..,tp skrg dgn pcr yg baru belum genap 1 bulan udah bisa jebol keperawannanya.,.,uuuhhh tau ini hatiku seperti ditimpa sesuatu yg berat dan dada terasa sesak (panas),.,
tolong saya pak .,,utk melepaskan pikiran sy dr dia,..,sumpah tiap malam sy g bisa tidur.,.,keinget dy terus,.,dan bertanya dalam hati kenapa km tega?.,.,
karena km pacaran udah bkn sprt org pacaran lg tp .,lebih dari itu.,saya minta tolong ,tolong berikan sy pencerahan agar sy bisa melewati ini,agar sy tdk memikirkan dy lagi,agar sy rela dgn semua ini.,.
thanks (bluefame.com)


Jb. saya mengerti bahwa anda sedang dilanda rasa sakit hati yang mendalam dan merasa diperlakukan tidak adil. Saran saya adalah janganlah anda menyesali apa kesalahan yang telah anda lakukan pada saat dahulu, karena setiap orang pernah melakukan kesalahan, maafkanlah kesalahan anda agar menjadi lebih tenang, anggaplah anda telah salah jalan dengan berpacaranya dengan dia.

Masa lalu telah lewat dan tidak bisa balik lagi, maka tidak ada gunanya anda sakit-sakitan terus menerus, jadikanlah masa lalu adalah pengalaman yang berharga buat anda supaya lebih bijaksana dan mulailah untuk mengapai masa depan yang masih panjang di depan.

Kemudian yang paling penting adalah anda harus menerima semua kenyataan hidup yang anda alami.. kita tidak bisa hidup anda dengan cinta, namun kita harus dapat menerima kenyataan hidup ini dengan segala konsekuensi hidup yang ada di dunia ini, termasuk disakiti, tersakiti, menyakiti, dsb.

2 komentar:

  1. @ bluefame.com,

    Orang yang tidak melakukan sex pada saat pacaran saja membutuhkan waktu yang lama untuk merecovery diri dari sakit hati .

    penyesalan panjang gak akan berguna, sekarang tinggal dari diri kita yang mau menerima kenyataan buruk itu sebagai pondasi pertahanan di lain waktu.

    hanya boleh menjadi spion yang di lihat sesekali untuk kebaikan supaya tidak jatuh di lubang yang sama.

    BalasHapus
  2. Setuju banget. pendapat dan saran yang bagus dan membangun

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    BalasHapus