OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 04 Maret 2010

Makna Hidup

Apa maksudnya hidup tidak perlu tujuan ? Lantas apa artinya cita-cita, dan integritas ? (forum.kompas.com)

Jb. Kita bertanya kepada semua orang apakah tujuan hidup seseorang, ada yang mengatakan bahwa ingin itu ini, harap bisa itu ini, dsb, namun sesungguhnya tujuan terakhir manusia itu sendiri adalah kematian... kita tidak perlu terlalu terobsesi terhadap hidup ini karena kita tidak pernah tahu berapa umur kita yang sesungguhnya. kita boleh membuat banyak tujuan-tujuan yang ingin kita capai di dunia ini namun kita juga tidak tahu sampai kapan kita bisa mewujudkannya. manusia hidup tergantung oleh waktu dan kondisi.. jadi sesungguhnya kita tidak perlu membuat tujuan hidup ini..

Yang perlu adalah menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya, mempunyai cita-cita itu adalah baik dan integrasi adalah keutuhan untuk menjalani hidup ini menjadi semakin baik dan berkembang. bentuklah dan carilah motivasi hidup kita (pendorong-pendorong) hidup kita agar kita mempunyai semangat untuk menjalani hidup ini dan milikki prinsip hidup dan jadilah seseorang yang mampu berguna untuk banyak orang.

2 komentar:

  1. apakah makna hidup itu dapat menyembuhkan gangguan-gangguan mental????

    BalasHapus
  2. Tidak ada hubungan makna hidup dengan gangguan kejiwaan, persepsi, afektif lebih cenderung menentukan sebuah gangguan atau tidak

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    BalasHapus