OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Maret 2010

Terlalu Ambisius

Gan.. Ane merasa sakit jiwa.. Terlalu banyak keinginan.. Bikin sakit magh tiap mau ujian/menghadapi moment kompetisi d kampus. Gmn yah crnya biar hidup bs santai..'?

Mindset ane, idup tu ga bs sante gan! Idup itu hrs ad tujuan.. Mslhnya ane cenderung ambisius, smp srg bingung sndr m perasaan ane yg kaga pernah tenang.. (kaskus.us)

Jb. ingat saja.. janganlah terlalu besar dan serius dalam memandang hidup ini karena hidup ini adalah tidak kekal/berubah-bah dan semua akan berlalu sesuai dengan hukum waktu.. oleh sebab itu bersikaplah tenang dan santai. Anda harus menyadari bahwa jika kita terlalu banyak nafsu keinginan maka kita tidak akan berbahagia karena kita akan dikejar-kejar oleh ketidaknyamanan hidup ini.. ingatlah pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kita harapkan/inginkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada maka kita akan kecewa, oleh sebab itu kendurkanlah keinginan anda yang berlebihan itu..

Sebenarnya kita tidak perlu membuat tujuan hidup yang terlalu berlebihan karena pada dasarnya tujuan hidup manusia adalah menuju jalan terakhir yaitu kematian dan tidak kekal... lebih baik anda membuat motivasi yang besar untuk menunjang hidup anda atau pekerjaan atau sesuatu anda yang ingin dapatkan... perbesarlah dorongan anda untuk mencapai kesuksesan daripada anda selalu memikirkan terus menerus tujuan yang harus anda capai itu.

1 komentar: