OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 24 Desember 2009

Natural Born Gay

Apa gay itu penyakit? dan apakah orientasi mrk bisa dirubah kembali normal? gw punya temen (cowo) yang homophobic. dulu kita deket, tapi dia menjauh setelah tau gw gay. padhaal gw percaya dia sbg temen gw, makannya gw cerita. gw pengen temenan lagi sama dia, apa yang harus gw lakukan? (forumm.wgaul.com)

Jb. terimakasih atas curhatan anda. saya sangat menghargai anda yang sangat terus terang terhadap masalah anda... gay menurut ilmu psikologi yaitu di dalam ppdgj (pedoman petunjuk diagnostik gangguan kejiwaan) termasuk dalam gangguan indentitas diri atau gangguan identitas seksual... namun seiring dengan perkembangan zaman di masyarakat,, gay sudah dianggap sebagai hal yang normal terutama di negara negara yang berkembang.. bagi para kaum gay dapat kembali normal atau setidaknya menjadi biseks apabila dapat diterapi menurut pengobatan psikologi.

menurut saya kemungkinan teman anda belum dapat menerima keadaan anda dengan cerita identitas seksual anda sehingga teman anda menjauhi anda... itu merupakan suatu hal yang wajar.. karena masalah identitas seskual biasanya cukup sensitif... untuk menjalin hubungan dengan teman anda itu... bagaimana anda berusaha untuk menjaga privasi anda terutama identitas seksual anda kemudian cobalah mendekati dirinya dengan membicarakan masalah-masalah yang lain bukan masalah identitas seksual. semoga teman anda dapat bersikap nyaman kembali dengan anda...

Ko fudin, sebenarnya saya juga mau tanya perihal penyebab homoseks ini apa aja yah? Saya pernah dengar yang dari genetik alias natural born gay...apakah benar ada yang seperti itu?

Jb. faktor penyebab homoseksual terdiri dari atas beberapa macam , seperti faktor biologis/genetik, faktor psikologis maupun faktor lingkungan...

faktor biologis seperti adanya kelainan gen, gen wanita terlalu berlebihan di dalam diri pria maupun sebaliknya..

faktor psikologis seperti pola asuh yang salah dari keluarga, adanya trauma seksual atau orangtua yang salah mengindentifisi seksual anaknya, dsb

faktor lingkungan seperti pergaulan bersama teman temannya....

ya.. jawaban untuk anda adalah memang benar adalah faktor gen/keturunan bagi kaum gay..

Natural born gay ini....aku denger2 mereka yang gak bisa "diluruskan" daripada yang faktor2 eksternal tersebut yah, ko? Benarkah demikian?

Jb. bisa kok diluruskan.. asal mempunyai niat/kemauan yang keras dan konsisten yang tinggi dan belajar terus menerus... semua hal bisa berubah asalkan telah menjadi suatu kebiasaan bagi orang tersebut.. orientasi seksual bisa berubah kok tergantung dimana ketertarikan manusia itu sendiri.. jika manusia itu berusaha dan mencoba untuk tertarik terhadap sesuatu maka orientasi itu akan menuju kesana..

Oh...Aku pikir selama ini kalau sudah "cacat alam" sudah tak bisa diperbaiki lagi, ko
Boleh tau cara2nya seperti apa yang bisa dimulai dari dirinya sendiri, ko? (tanpa bantuan orang lain)
Langkah2 "penyembuhan diri" semacam apa yang harus dilaluinya?
Mungkin ini akan sangat mencerahkan sekali untuk beberapa gay kenalan ku yang sudah putus asa dengan status natural born gay nya
Terima kasih banyak, ko


Jb.. bisa kok dibantu.. namun menurut saya, sebaiknya carilah seorang guru/pembimbing/seorang ahli untuk menyembuhkan suatu ganguan agar hasilnya lebih maksmial dan prosesnya juga lebih terarah...

caranya memang dimulai dari diri sendiri dulu.. sendiri harus mempunyai tekad yang kuat.. seperti seseorang yang ingin menguruskan badan jika tekadnya kurang kuat maka kurang dapat berhasil.. begitu juga ketika kita ingin melakukan atau merubah suatu hal tentunya tekadnya harus kuat dan dibarengi dengan konsistensi yang sangat tinggi dan tidak terpengaruh oleh keadaan luar sama sekali dan tetap berpegang prinsip pada tujuan kita yang sesungguhnya..

kemudian cobalah untuk memulai sesuatu yang baru... yang pertama adalah diperbarui penampilannya atau performancenya, seperti cara berjalan, cara makan,. hobynya, kegiatan sehari-harinya untuk para gay.. ikutilah dan belajarlah seperti layaknya seperti seorang pria. seperti tidak terlalu berlebihan dalam berpakaian, berjalan, merawat diri, dsb (yang telah mencakup semua penampilan, gaya, body contact dan body image, dsb) ... setelah bisa melakukan itu semua...

kemudian bentuklah cara berpikirnya.. cara berpikir harus seperti seorang pria, yang tidak mudah tersinggung, menyukai hal hal yang berbau maskulin, tidak manja, tidak mebesar-besarkan sesuatu,lebih banyak menggunakan otak kiri daripada otak kanan, yaitu mengunakan cara berpikir logika daripada perasaan.,.. bacalah bagaimana cara mengunakan otak-otak pria di buku-buku psikologi populer atau search di internet..

setelah penampilan dan cara berpikir telah diubah, maka orientasi seksuallah yang perlu diubah, bagi para kaum gay pria,. maka berusaha secara step by step untuk menyukai seorang perempuan, berusaha menikmati keindahan fisik dan seksual seorang wanita dan jauhilah hal-hal yang berbau seksualitas pria dalam jangka waktu yang telah ditentukan..

dalam melaksanakan ini semua tentunya banyak rintangan dan godaan.. kunci kesuksesan adalah tetap konsisten diri dan belajar terus menerus dan tekad yang kuat.. kemungkinan untuk gagal memang sangat banyak, namun setidaknya orientasi orang itu akan berubah secara alami jika perubahan itu dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama..

tidak perlu menggunakan obat-obatan tertentu untuk membentuk kejantanan karena itu tidak ada hubungannya... yang perlu diterapi adalah kondisi jiwanya..

2 komentar:

  1. waduh. ini psikolog ngambil acuan darimana ya bilang bahwa gay bisa diluruskan. ada study atau statistik yang mendukung?
    Diatas ditulis juga:g"ay menurut ilmu psikologi yaitu di dalam ppdgj (pedoman petunjuk diagnostik gangguan kejiwaan) termasuk dalam gangguan indentitas diri atau gangguan identitas seksual". Itu PPDGJ yang mana? parah ni orang. PPDGJ sudah menganggap homosexual adalah identitas, bukan gangguan identitas.

    PARAH! psikolog palsu, atau mungkin psikolog yang penilaiannya terdistorsi dengan persepsinya sendiri tentang homosexual.

    BalasHapus
  2. Every man deserves a pleasant and full relaxation time after his long-hour working. One of the way to reach that relaxing moment in your tiring day is to get your body massaged. Before continuing this message, let me introduce myself. My name's David, 30 year-old athletic man body. I will always ready to give a full body massage service. My current tariff for a full body massage is at RP 650.000 ($ 85) per hour per hour. For further info about the tariff and desired service required or offered, you may contact me at 081284007873/ +6281284007873. I only serve a CALL OUT SERVICE and MAN FOR MAN ONLY!

    BalasHapus