OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 23 Desember 2009

Kesepian Butuh teman

saya mau ikut curhat ya,.saya cewe 17 tahun,
saya ini orangnya jarang bisa curhat gan,.saya pendengar yang baik,temen2 sering curhat dan crita2 smua kesaya,tp kalo saya sendiri ngrasa gag begitu penting cerita saya didengar orang,.saya kalau ada masalah lebih suka memendamnya sendiri,.jika mentok saya nangis dan membayangkan seorang teman yang saya bayangkan bisa kasih solusi dan menenangkan saya,.dan dibayangan saya itu dia menenangkan dan menghibur saya,.dan saat itu saya udah bisa tenang,..

ya mungkin saya kesepian,.walaupun saya ini punya banyak teman,saya termasuk orang yang gampang bergaul soalnya,..apa itu namanya minder gan karena saya ngrasa saya suka mendengarkan orang lain,tapi saya rasa orang lain ga suka mendengarkan cerita orang..tapi kadang rasanya sedih aja butuh teman?
trus gimana ada solusi untk saya agar bisa lebih terbuka,.
hmm..thx b4 (kaskus.us)


Jb. iya, anda menyadari juga anda adalah seorang yang tertutup ya.. namun anda pandai bergaul dengan orang lain.. jadi sekarang apa yang menjadi permasalahan anda ? untuk mengetahui cara terbuka dengan orang lain adalah carilah seorang teman yang bisa dipercayai dan bisa merasa aman dan nyaman untuk berkonsultasi kemudian ceritakanlah saja semua keluh kesah anda. namun tidak semuanya yang harus diceritakan.. disaring saja mana yang perlu dan mana yang tidak.. biasanya masalah yang sangat pribadi atau masalah yang dapat mengancam hidup anda sebaiknya jangan dibicarakan dengan orang lain hanya anda yang perlu tau saja.. karena itu bisa mengambat dan menjadi boomerang bagi diri anda. mengertikah ? itulah konsekwensi jika kita menceritakan masalah kita kepada orang lain maka siap-siap cerita anda dapat tersebar kepada banyak orang.. itu kemungkinan yang terburuk.. namun kita tidak mengharapkan hal itu terjadi... sebenarnya its ok kok menceritakan masalah kita kepada orang lain namun harus bijaksana ya..

anda mengatakan anda kesepian.. mungkin anda perlu mencari pendamping hidup atau beberapa teman akrab untuk dijadikan teman sepermainan...

2 komentar:

  1. saya cowok 21 tahun..bisa sebut saya dengan inisial "G". saya juga termmasuk orang yang tertutup, tapi mudah untuk akrab dengan orang lain dan saya anggap mereka menjadi teman.Tapi, saya masih merasa kesepian.hampir semua teman saya tidak selalu ada saat saya butuhkan. mereka hanya menjadi orang yang kebetulan kukenal dan mengisi penuh phonebook saya.

    Saya akui diri saya memiliki banyak kekurangan. dan hampir semua kekurangan saya berkaitan dengan mobilitas atupun hubungan sosial. Tapi, saya berusaha menutupinya dengan beberapa kelebihan saya (walupun belum bisa menutupi semuanya). itu yang membuat mereka mudah untuk mengenal dan berkenalan dengan saya. Tapi, setelah mereka mengetahui kekurangan saya, mereka pun menjadikan saya "anak bawang/pelengkap" dan lagi-lagi tidak diperhitungkan

    saat ini saya hanya berusaha untuk melanjutkan hidup saya yang mungkin membosankan.
    Walaupun demikian saya berusaha menikmati hal2 kecil disekitar saya untuk menjadikannya menarik dan menikmatinya sebagai sebuah keindahan yang diberikan pencipta.

    ...
    mungkin sampai disini dulu coz ga sopan nulis panjang2..hehhehehe

    intinya saat ini saya takut untuk mengenal dan menemukan teman baru dan juga takut berusaha menjadi lebih dekat dengan mereka karna takut dan bosan untuk mereka "tinggalkan". menurut anda bagaimana situasi saya yg sekarang dan mungkin solusinya?

    Terima Kasih
    "G"

    BalasHapus
  2. hampir sama dengan saya,gmana solusinya?

    BalasHapus